DANAMON Luncurkan Kartu DEBIT/ATM Manchester United

Melalui Kartu Debit/ATM Manchester United, Danamon semakin mendekatkan para fans kepada salah satu klub sepak bola terbaik di dunia

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) sebagai satu-satunya pemegang lisensi penerbitan Kartu Manchester United di Indonesia hari ini meluncurkan Kartu Debit/ATM Danamon Manchester United yang merupakan bentuk perhatian bagi para pecinta sepak bola Indonesia, khususnya untuk lebih mendekatkan fans Manchester United dengan klub kesayangannya. Dengan memiliki Kartu Debit/ATM Danamon Manchester United ini, Danamon memberi kesempatan kepada minimal 38 (tiga puluh delapan) nasabah tiap tahunnya  untuk dapat menyaksikan langsung pertandingan Manchester United di Stadion Old Trafford Inggris. Salah satu bentuk dukungan dari Manchester United adalah dengan menghadirkan kembali Piala Liga Inggris (English Premier League Trophy) dan para legenda Manchester United di Jakarta pada akhir bulan Maret 2012, sebagai bagian dari perayaan gelar Liga Inggris yang ke-19.

“Danamon selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi nasabah melalui kerjasama dengan mitra-mitra pilihan. Manchester United dengan prestasinya sebagai salah satu klub sepak bola terbaik di dunia dengan jumlah fans terbanyak di Indonesia—hampir 30 juta fans—adalah  pilihan yang tepat bagi Danamon” kata Henry Ho, President Director Danamon, di Jakarta.

“Para fans sudah dapat memperoleh Kartu Debit/ATM Manchester United ini di kantor cabang Bank Danamon seluruh Indonesia”, tambah Henry Ho.

Richard Arnold, Commercial Director Manchester United, mengatakan “Kami sangat bangga atas kerjasama kami dengan Danamon, yang memiliki jaringan kuat di seluruh Indonesia. Kartu Kredit Manchester United di Indonesia merupakan salah satu program kerjasama kartu kami yang paling sukses. Manchester United memiliki 3 juta fans Facebook dari Indonesia dan, pada musim lalu, pertandingan kami disaksikan hampir 300 juta kali di Indonesia. Pada musim ini, angka tersebut sudah naik sebesar hampir 50% dan hal ini menunjukkan besarnya jumlah fans kami di Indonesia. Oleh karena itu, kami sangat senang Danamon menambahkan kartu debit ini dalam rangkaian produknya. Melalui kerjasama ini, yang memberikan keistimewaan seperti mendatangkan pelatih Manchester United Soccer School dan memberikan kesempatan para nasabah Danamon untuk berkunjung ke stadion Old Trafford, diharapkan dapat lebih mendekatkan klub Manchester United dengan fans-nya di Indonesia yang berjumlah hampir 30 juta.

“Kami sangat senang dengan peluncuran kartu Debit/ATM Danamon Manchester United yang memungkinkan pemegang kartu melakukan transaksi secara non-tunai (cashless) dan memberikan manfaat serta keuntungan eksklusif yang pasti akan disukai penggemar sepakbola di mana saja. Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen MasterCard dalam mendukung olahraga, baik secara global maupun di Indonesia.” Kata Matthew Driver, Division President, South East Asia, MasterCard Worldwide.

Pada kesempatan yang sama, Michellina Triwardhany, Consumer Banking Director Danamon mengatakan “Kartu  Debit/ATM Danamon Manchester United dapat dimiliki oleh siapa saja dengan membuka tabungan dengan setoran awal hanya Rp 250.000”

Kartu Debit/ATM Danamon Manchester United ini menawarkan 3 (tiga) fitur istimewa. Fitur pertama adalah ‘Red Match’ yang memberikan kesempatan kepada minimal 38 (tiga puluh delapan) nasabah  untuk dapat menyaksikan langsung pertandingan Manchester United di Stadion Old Trafford Inggris dan mengikuti rangkaian kegiatan antara lain berlatih sepakbola langsung dengan para pelatih klub, bertemu dengan pemain, melihat langsung ruang ganti pemain, tur stadium/museum Manchester United.

Fitur kedua adalah ‘Red Rewards’ dimana nasabah dapat mengumpulkan poin melalui transaksi debit yang dapat ditukarkan dengan tiket penerbangan gratis (melalui program mileage) sehingga memungkinkan nasabah pergi ke Old Trafford atau destinasi lainnya. Poin juga dapat ditukarkan dengan berbagai merchandise asli Manchester United seperti kaos jersey dengan tanda tangan pemain, syal, topi, tas dan berbagai pilihan voucher belanja. Pengumpulan poin Red Rewards 3x dipercepat untuk semua transaksi debit pada hari kemenangan klub Manchester United di Liga Inggris.

Fitur ketiga adalah ’Red Hot Deals’ yang memberikan berbagai penawaran menarik dan istimewa di kafe, gerai olahraga, fashion, arena futsal dan outlet-outlet pilihan lainnya.

“Fitur-fitur ini merupakan money can’t buy experience, karena hanya dengan memiliki Kartu Debit/ATM Danamon Manchester United inilah nasabah mendapatkan akses dan pengalaman yang tidak dapat diukur dengan uang,” ujar Michellina Triwardhany.

Informasi lebih lanjut mengenai Kartu Debit/ATM Danamon Manchester United, kunjungi https://www.danamonline.com dan http://www.danamon.co.id.

Tentang Danamon:

PT Bank Danamon Indonesia Tbk didirikan pada tahun 1956 dan sampai dengan 31 Desember 2011 memiliki lebih dari 3.000 kantor cabang dan point of sales, termasuk unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta kantor-kantor cabang anak perusahaannya. Danamon memberikan kepada nasabahnya akses ke lebih dari 30.000 ATM, termasuk melalui kerjasama dengan ATM Bersama dan ALTO di 33 provinsi di Indonesia.

Danamon belum lama ini meraih juara ketiga Annual Report Award (ARA) 2011 dalam pelaporan tahunannya untuk kategori perusahaan Private Keuangan Listed, The Best of Indonesia Service to Care Champion 2011 untuk kategori bank konvensional dengan aset diatas Rp 65 triliun dari MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers, serta Best Local Cash Management Banks in Indonesia dalam Asiamoney Cash Management Poll 2010 oleh Asiamoney.

Dari institusi terkemuka internasional, Danamon telah dianugerahi “Gold Award 2011” dalam kategori Best Core Banking System Initiative, Asian Banking & Finance Banking Retail Awards 2011, yang digelar oleh Asian Banking & Finance Magazine (ABF). Para dewan juri menetapkan peraih berdasarkan strategi kandidat, pelayanan dan produk inovatif, keefektifan serta flexibilitas dalam menghadapi perubahan maupun kesempatan yang dinamis.

Danamon adalah penerbit tunggal dan pihak yang mengakuisisi kartu kredit American Express® di Indonesia berdasarkan perjanjian pengoperasian independen yang memungkinkan Danamon menerbitkan kartu kredit American Express ® pada nasabah individual dan korporasi. Danamon juga merupakan satu-satunya bank yang memberikan layanan kepada mitra bisnis lokal yang menerima pembayaran dengan kartu kredit American Express dan untuk menerima mitra bisnis baru di Indonesia.

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira) adalah anak perusahaan Danamon yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor dan memiliki jaringan kantor cabang yang luas di lebih dari 260 kota di Indonesia.

Pada tanggal 31 Desember 2011, 67,37% saham-saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. dan sebesar 32,63% oleh publik.

Tentang Manchester United:

Manchester United adalah klub sepak bola asal Inggris yang berdiri tahun 1878. Saat ini saham mayoritas klub dipegang oleh Glazers dari Amerika Serikat.

Sir Alex Ferguson adalah tokoh penting yang membawa Manchester United menjadi salah satu klub sepak bola tersukses di Inggris dalam masa-masa keemasan mereka. Sejak melatih Manchester United tahun 1986, Sir Alex Ferguson telah membawa Manchester United memenangkan 22 kejuaraan di berbagai tingkatan kompetisi klub.

Pencapaian tertinggi dari Manchester United adalah berhasil menjadi klub pertama di Inggris yang meraih titel “Treble Winner” di tahun 1999, dengan memenangkan tiga kejuaraan bergengsi dalam tahun yang sama (Piala English Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Champion Eropa).  Pada tahun 2011, Manchester United menorehkan sejarah menjadi satu-satunya klub yang memenangkan Piala English Premier League sebanyak 19 kali.

Tentang MasterCard

MasterCard (NYSE: MA), www.mastercard.com adalah perusahaan pembayaran dan teknologi global. Perusahaan ini mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, lembaga keuangan, pedagang, pemerintah dan institusi bisnis di lebih dari 210 negara dan teritorial. Produk dan solusi MasterCard membuat kegiatan perdagangan sehari-hari – seperti berbelanja, bepergian, menjalankan bisnis dan pengaturan keuangan menjadi lebih mudah, lebih aman dan lebih efisien bagi semua orang. Ikuti kami di Twitter @mastercardnews atau bergabung di The Heart of Commerce Blog dan berlangganan untuk berita terbaru.