Waskita segera rampungkan Pembangunan Sahid Kuta Lifestyle Resort - Oasis in The Heart of Kuta

Waskita segera rampungkan Pembangunan Sahid Kuta Lifestyle Resort – Oasis in The Heart of Kuta

Jakarta – PT. Waskita Karya dipercaya untuk menggarap proyek komplek mal dan hotel bintang 5 di Kuta, Bali, yakni Sahid Kuta Lifestyle Resort. Proyek yang diluncurkan semenjak 30 Juli 2010 ini menambah daftar proyek besar PT. Waskita Karya. Hal ini semakin menguatkan kehadiran PT. Waskita Karya sebagai salah satu kontraktor besar, handal, dan terpercaya di Indonesia.

“Kami bangga karena telah dipercaya dengan proyek Sahid Kuta Lifestyle Resort. Proyek ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami karena dengan berhasilnya proyek ini, kami ikut membangun salah satu icon terbaru di Kuta, Bali. Ini juga dapat menambah kinerja kami.”, M. Choliq, PT. Waskita Karya.

Pengerjaan proyek Sahid Kuta Lifestyle Resort yang diadakan oleh PT. Indonesian Paradise Island ini menunjuk PT. Waskita Karya sebagai kontraktor untuk melaksanakan pekerjaan struktur dan arsitekturnya. Ini merupakan salah satu proyek besar yang ditangani oleh PT. Waskita Karya dengan nilai Rp 261.218.000.000.

Proyek yang diluncurkan pada 30 Juli 2010 ini berada di kawasan pariwisata yang sangat terkenal di Bali, yaitu Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung. Resort ini terdiri dari beberapa komponen besar, yaitu pembangunan hotel bintang 5, The Sheraton Bali Kuta Resort, dan “Beachwalk”, mal dengan konsep one stop shopping dan hiburan.

Komplek mal dan hotel ini memiliki keunikan design yang modern. Hal ini dapat dilihat dari design atapnya yang berbentuk keong. Lebih lanjut, resort ini berusaha untuk menyajikan fasilitas yang akan melengkapi kebutuhan turisme di Bali, khususnya daerah Kuta dan sekitarnya.

Pariwisata di Bali mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Berdasarkan data yang dilansir dari BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Bali pada Juni 2012, jumlah kedatangan wisman (wisatawan mancanegara) ke Bali selama periode Januari-April 2012 yang mencapai 935.724 orang atau meningkat 10.23% dibandingkan Januari-April 2011 yang mencapai 848.899 orang.

“Masyarakat Bali menyambut baik pembangunan Sahid Kuta Lifestyle Resort. Kami sadar dengan pertumbuhan pariwisata Bali, diperlukan juga fasilitas yang dapat mengakomodir kebutuhan para turis. Apalagi di Kuta, sebagai tujuan utama pariwisata di Bali.”, tutur AA Gede Agung, Bupati Badung.

Proyek yang rencananya akan rampung di  2012 ini sempat menuai keresahan masyarakat Bali. Bangunan di daerah pantai Kuta yang sudah cukup padat akan semakin padat dengan adanya Sahid Kuta Lifestyle Resort ini. Namun, PT. Waskita Karya menyakini hal ini tidak akan terjadi karena mereka telah menyiapkan –hingga- 3 (tiga) akses masuk ke Sahid Kuta Lifestyle Resort.

“Kami mengerti akan kekhawatiran masyarakat sekitar terkait kemacetan yang akan ditimbulkan dari berdirinya Sahid Kuta Lifestyle Resort ini. Tapi kami telah menyiapkan solusi untuk itu. Kami telah menyiapkan tiga akses masuk, yaitu dari pedestrian yang menghadap pantai, dari gang Poppies dan juga area drop off kendaraan.” Kata M. Choliq.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa untuk mengurangi kemacetan di pantai Kuta, mereka menyiapkan dua level basement yang dapat menampung 1000 mobil dan motor. Kedepannya, ini akan menjadi fasilitas parkir terbesar di Bali.

Dengan adanya penggarapan proyek yang memiliki ide-ide design baru -seperti Sahid Kuta Lifestyle Resort ini- menunjukkan sisi inovatif dari PT. Waskita Karya.  Mencoba hal baru dengan tetap mempertahankan kualitas dan kinerja yang optimal membawa PT. Waskita Karya untuk terus memimpin industri ini.