WPA 2012: Ribuan Orang Dari Seluruh Dunia Kumpul di Jakarta Untuk Doa Akbar Sedunia

Indonesia, tepatnya Jakarta menjadi Epicentrum gerakan Allah. Melibatkan 220 negara. Jutaan orang di seluruh dunia.  8.500 peserta. 2.500 internasional.  6.000 nasional. 110.000 pendoa. 371 kota di Indonesia. Ribuan kota di dunia.

Lebih dari 9000 orang dari seluruh penjuru dunia saat ini berkumpul bersama di Jakarta untuk melakukan Doa Akbar Sedunia atau disebut World Prayer Assembly (WPA) 2012. WPA 2012 ini akan berlangsung pada 14-17 Mei.

Tujuan utama dari doa akbar sedunia ini adalah untuk mendatangkan berkat, kesejahteraan, keadilan, kemakmuran, kebahagiaan, kedamaian, kesukacitaan bagi Indonesia dan dunia, dan melepaskan Indonesia dan dunia dari berbagai masalah, ketidak adilan, bencana, kejahatan dan hal-hal negatif lainnya.

Selain pusat kegiatan yang berlangsung di Jakarta,  kegiatan doa akbar sedunia ini juga dilakukan serentak  di 220 negara lainnya, yang melibatkan jutaan pendoa di seluruh dunia. Khusus acara utama WPA yang di Jakarta akan dibuka oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.

WPA 2012 bertema “New Wave”,  para pendoa dari berbagai belahan dunia, yang diperkirakan lebih dari 8.500 orang (2.500 internasional, dan 6.000 nasional), akan ambil bagian dalam kegiatan seminar, berdoa, dan memuji Allah yang dipusatkan di dua tempat, yakni Sentul Internasional Convention Center (SICC) dan Gelora Bung Karno.

Puncak acara akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 17 Mei 2012 dan diperkirakan akan dihadiri ratusan ribu pendoa.

Menurut Pdt Dr Bambang Wijaya, selaku Ketua Panitia, Jumat (11/5), di Jakarta, melalui acara ini diharapkan bergulir gelombang baru kebangkitan rohani di Indonesia dan seluruh dunia. Kebangkitan itu, lanjutnya, hanya akan terjadi apabila seluruh umat Allah bekerjasama dalam kerendahan hati menghadirkan Kristus di tempat dimana mereka berada.

Acara puncak tanggal 17 Mei petang bertempat di Gelora Bung Karno, pada saat itu secara serempak digelar.

Momentum Doa di 371 kota di Indonesia. Seluruh kota tersebut akan dihubungkan melalui televisi dengan para peserta di Gelora Bung Karno, sehingga kesemuanya akan merupakan suatu konser doa terpadu yang akan diikuti oleh lebih dari 2 juta orang di seluruh tanah air. Acara itu secara serentak juga akan dipancarkan melalui satelit dan internet video streaming ke seluruh dunia.

Kegiatan ini jarang sekali terjadi di dunia. Dalam sejarahnya, hari doa akbar sedunia ini pernah sekali diadakan di Korea Selatan pada 1984 dengan nama International Prayer Assembly (Pertemuan Doa Internasional), dihadiri 3.000 peserta.

Bagi sahabat yang ingin terlibat di Puncak Acara tanggal 17 Mei 2012 di GBK, bisa mendaftar melalui www.wpa2012.org