Wisma GKBI, 39th Fl Jakarta
+62.813.1000.9223
powerpr@wiloto.com

Prospek Ekonomi Indonesia Menuju Tahun politik 2019

The Best Strategic Public Relations Consultant in Indonesia

Prospek Ekonomi Indonesia Menuju Tahun politik 2019

 
Acara Talkshow dipandu oleh Christovita Wiloto (CEO powerPR) dnegan Narasumber dari Kiri kekanan ; Jeff Eman (Ketua Umum IA Unai), Yunarto Wijaya (Executive Director – Charta Politika), Jemmy Wawointana (Presiden Direktur – PT. Sucorinvest Asset Management) dan David Sumual (Chief Economist – BCA)
 

Lebih dari 200 peserta mengikuti seminar tersebut dengan sangat antusias.

MATRANEWS.id — Optimisme mengenai proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2019 terpancar dari analisa pakar yang diundang.

Percepatan yang tidak terlalu besar, namun prospek ekonomi Indonesia diperkirakan semakin membaik dengan pertumbuhan yang lebih tinggi dan stabilitas yang tetap terjaga.

Pertaruhan bisnis di tahun politik juga dalam pembahasan.

Yang juga menarik dibahas, kondisi perekonomian global yang diperkirakan cenderung melambat beberapa tahun ke depan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi negara berkembang.

Indonesia termasuk salah satu di dalamnya, di mana dampak tersebut akan mulai dirasakan 2019 mendatang.

Dalam jangka pendek sumber pertumbuhan ekonomi akan merata yakni berasal dari negara maju ataupun berkembang. Namun dalam jangka menengah panjang, negara berkembang akan memainkan peranan lebih besar sebagai sumber pertumbuhan ekonomi global.

Hal itulah yang terungkap dari hasil seminar nasional berjudul: “Prospek Ekonomi Indonesia Menuju Tahun politik 2019”.

Ikatan Alumni Universitas Advent Indonesia (IA UNAI), menggelar pada Tanggal 22 November 2019 bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta di Bali Room.

“Tujuan utama dari seminar ini adalah, untuk mempererat kerjasama antar sesama Alumni UNAI terutama dalam menjalankan peran serta pada pembangunan Bangsa,” ujar Ernest Vincent Hutagalung, Ketua pelaksana seminar tersebut.

Beberapa pakar ekonomi, politik dan dari dunia usaha menjelaskan banyak hal. Mereka adalah. DR. Aviliani, Jemmy Wawointana, David Sumual, Yunarto Wijaya dan Jeff Eman yang merupakan Ketua Umum IA-UNAI.

Acara talkshow di seminar tersebut dipimpin oleh Christovita Wiloto dari PowerPR sebagai moderator.

Lebih dari 200 peserta mengikuti seminar tersebut dengan sangat antusias.

“Salah satu agenda IA UNAI ke depannya adalah untuk mengadakan seminar yang sama secara berkala setiap tahunnya,” demikian Christovita Wiloto, dalam keterangan persnya.